19 May 2014

Langkah Awal "Membuat Situs Dengan Dreamweaver"

Hai, de Bayou kembali dengan sesuatu yang baru,,, Yaitu Tutorial Dreamweaver :-)
Baiklah kita langsung saja pada Langkah Awal "Membuat Situs Dengan Dreamweaver"...
Dreamweaver adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat website. Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan lokasi menyimpan sebuah situs. Hal ini membantu Dreamweaver untuk mengatur file yang digunakan dalam situs tersebut.


Langkah 1: Buat folder pada hard disk Anda. Disini saya menyimpannya di \\Server\Projects\Unnamed Site 1\ (anda juga bisa menyimpannya di C atau D, pokoknya hardisk yah). Anda dapat menaruh gambar atau file di folder tersebut jika Anda ingin.

Langkah 2: Klik di Tab> Manage Sites> New. Perintah berikut akan muncul di mana Anda dapat memasukkan rincian situs di kategori.

KET : 
Site Name - Ketik nama situs Anda di sini
Local Root Folder - Ini adalah tempat di mana semua file untuk situs disimpan, Seperti saat Anda membuat Folder di Langkah 1 tadi. Cari folder yang anda buat tadi dan pilih.
Refresh local file list automatically - bermanfaat untuk menjaga opsi ini diperiksa sehingga setiap gambar baru atau file yang ditambahkan ke situs Anda akan refresh secara otomatis dan Anda dapat mengaksesnya.
HTTP adress - Masukkan url situs Anda di sini sehingga Dreamweaver dapat memeriksa link Anda.
Enable Cache - akan otomatis dicentang. Selanjutnya klik OK. Layar lain akan ditampilkan dengan nama situs Anda dalam daftar. Klik Apply.

Langkah 3: Sekarang Dreamweaver menampilkan isi folder pada panel Files di sisi kanan. File-file yang terorganisasi dengan baik dan Dreamweaver tahu di mana untuk mencari file. Sekarang Anda siap untuk mulai mengembangkan halaman web.

Sekian tutorial kali ini,,,
semoga bermanfaat ;-)

Artikel Terkait

Langkah Awal "Membuat Situs Dengan Dreamweaver"
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email