28 April 2014

Photoshop : Membuat Logo Apple Worldwide Developers Conference (WWDC)

 Membuat Logo Apple Worldwide Developers Conference (WWDC)

Oke kembali lagi dengan blog D-Bayou, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial "MEMBUAT LOGO APPLE WORLDWIDE DEVELOPERS CONFERENCE (WWDC)" . Langsung saja kita mulai membuat.
Mulai dengan membuat dokumen baru (Ctrl + N) dalam Adobe Photoshop dengan ukuran 1920 x 1200 px (mode warna RGB) dengan resolusi 72 pixel / inch. Gunakan Paint Bucket Tool (G) untuk mengisi dengan warna #120807 layer latar belakang baru.

Cari logo Apple dalam format PNG. Dan letakkan di dokumen utama, saya menggunakan file ini. Jika perlu, kita bisa membesarkan logo tersebut, dengan menekan Free Transform (Ctrl + T) perintah.
Atur Fill menjadi 0% untuk layer ini dan klik pada ikon Add layer style dari bagian bawah Layers panel untuk memilih Stroke. Terapkan pengaturan berikutnya:


Dan ini Hasilnya


Sekarang kita akan menambahkan di atasnya kotak-kotak. Dalam hal ini kita pilih Rounded Rectangle Tool (U), set Radius ke 15px di Options bar, tahan tombol Shift dan gambar persegi berikutnya seperti yang ditunjukkan. Setelah itu pilih Free Transform (Ctrl + T) dan balik kotak tersebut pada 45 derajat.


Atur Fill menjadi 0% untuk layer ini dan klik pada ikon Add layer style dari bagian bawah Layers panel untuk memilih Drop Shadow.


Centang Gradient Overlay


Klik di warna bar untuk membuka Gradient Editor dan mengatur warna seperti yang ditunjukkan. Klik OK untuk menutup kotak dialog Gradient Editor.


Atur Blending Mode untuk Layer ini dari normal menjadi Hadi Light


Hasilnya :


pilih kedua lapisan di Layers panel dan tekan kemudian CTRL + E untuk Merge Down. Menggunakan Move Tool (V), kita dapat menempatkan persegi di dalam kontur logo. Ketika menggunakan Move Tool (V) tahan tombol Alt dan klik kotak untuk membuat beberapa salinan secara cepat. Ubah ukuran salinan dengan Free Transform (Ctrl + T) perintah.


Pada lapisan salinan kita akan menerapkan nilai Fill berbeda. Jangan lupa untuk mengubah warna kotak. Dalam hal ini buatlah salinan/copyam (pilih Move Tool (V) tahan tombol Alt untuk menyalin). Lalu tekan CTRL + U, di menu Hue/Saturation, geser slider ke kiri untuk mengurangi Hue dari rentang warna.


Buat beberapa salinan dari kotak-kotak dan tempat salinan seperti yang ditunjukkan:


Lanjutkan membuat kotak. Ubah warna lagi menggunakan Hue/Saturation (Ctrl + U) dan perbanyak salinan dengan cara yang dijelaskan sebelumnya.


Hasilnya :


Layer yang ada kotaknya kita harus tempatkan satu per satu. Kemudian kita harus membuat lagi salinan dari layer pertama (pilih Move Tool (V), tahan tombol Alt untuk menggandakan salinan). Ubah warna persegi dengan menggunakan CTRL + U (Hue/Saturation).


Perbanyak salinan.


Lanjutkan membuat kotak yang berbeda dari banyak warna. Buatlah salinan layer pertama persegi itu dengan cara yang dijelaskan di atas. Kemudian Ubah warna salinan itu (tekan CTRL + U (Hue/Saturation)).


Hasilnya :


Dengan menggunakan metode yang dijelaskan di atas kita dapat menyisipkan banyak kotak lain dengan warna yang berbeda.


Pada bagian tengah logo, kita akan memasukkan banyak kotak warna-warni lain dengan ukuran yang lebih besar. Terapkan nilai Opacity yang berbeda pada layer dan pilih Blending mode juga berbeda seperti Overlay, Hard Light, Soft Light. Mengubah ukuran kotak, menggunakan Free Transform (Ctrl + T).


Sekarang hapus lapisan yang mengandung kontur logo itu.


Klik Create fill yang baru atau adjustment layer dari bagian bawah Layers panel dan klik untuk Curves untuk menyesuaikan bentuk kurva seperti yang ditunjukkan untuk membuat koreksi warna sedikit.


Hasilmya:


Sekian Tutorial kali ini, semoga bermanfaat.




Artikel Terkait

Photoshop : Membuat Logo Apple Worldwide Developers Conference (WWDC)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar