02 May 2014

Photoshop : Membuat "Efek Perekat (Selotip) Pada Foto"

Terima kasih anda masih disini, dalam tutorial singkat ini.. Kali ini kita kembali membahas tutorial tentang "Membuat Perekat (Selotip) Pada Foto". setelah belajar tutorial ini, anda juga bisa membuat sesuatu yang lain, tidak hanya ini saja. Oke, tanpa basa-basi kita langsung saja mencobanya.

Langkah 1 

Pertama-tama buat dokumen baru berukuran 600 x 400 px. Pilih beberapa warna yang sesuai, misalnya #7ca213 dan isi kanvas Anda dengan warna tersebut.


Langkah 2 

Buka foto dan menyalinnya ke kanvas Anda. Setelah itu gunakan Ctrl + T untuk mengurangi dan kemudian putar sedikit.


Terapkan Layer>Layer Style>Blending Options untuk lapisan ini.




Langkah 3 

Sekarang kita akan membuat selotip. Gunakan Polygonal Lasso Tool untuk membuat seleksi yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah. Buat layer baru dan isi area yang dipilih dengan #c1cccd.


Langkah 3 

Sekarang kita akan membuat selotip. Gunakan Polygonal Lasso Tool untuk membuat seleksi yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah. Buat layer baru dan isi area yang dipilih dengan kode wana #c1cccd.


Hapus secara perlahan di tepi untuk mencapai hasil yang serupa dengan yang ditunjukkan di bawah ini.


Atur opacity menjadi 22% untuk layer ini.


Untuk membuat selotip terlihat realistis. Gunakan Dodge Tool (Brush: 7px, Range: Highlights, Exposure: 50%) untuk menambahkan beberapa garis cahaya .


Sekarang terlihat lebih baik, bukan ? Kemudian gunakan Burn Tool (Brush: 30px, Range: Shadows, Exposure: 100%) untuk menggelapkan beberapa daerah.


Langkah 4 

Untuk menciptakan efek selotip, duplikat layer menggunakan Ctrl + J dan ubah modus blending mode dari normal ke Overlay untuk salinan layer. Jangan terkejut bahwa lapisan menjadi sedikit lebih cerah. Hal ini normal. Kemudian terapkan Filter>Stylize>Emboss dengan pengaturan yang serupa dengan dibawah ini:



Sekarang kita lihat Hasilnya.


Anda juga bisa bereksperimen sendiri untuk menghasilkan sesuatu yang mungkin lebih baik dari ini..
Sekian

Artikel Terkait

Photoshop : Membuat "Efek Perekat (Selotip) Pada Foto"
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email